Thursday, May 16, 2019

Inspirations Digital

CARA MENDAPATKAN TOP LEVEL DOMAIN (TLD) GRATIS

Apakah Anda seorang blogger? Dan ingin serius dengan menggunakan domain top level di situs? Tetapi kekurangan dana? Kali ini akan berbagi sedikit cara untuk mendapatkan domain tld gratis.

TLD Domain 
Domain merupakan suatu ciri khas sebuah situs, dimana dengan menggunakan domain pribadi akan membuat situs ataupun blog kita sangat mudah dikenal. Ada banyak sekali situs - situs penyedia domain berbayar murah. Walaupun murah, tidak semuanya juga yang mampu membelinya. Termasuk saya sendiri.

Banyak jasa - jasa pembuatan domain murah, bahkan pembayarannya bisa menggunakan pulsa. Namun, apakah kalian tahu apa saja kekurangan dari domain tersebut ? Tentu saja masalah keamanan, domain yang dijual sekarang ini banyak yang ilegal, ada yang melakukan pembayaran di registrar domain dengan dana hasil carding, ataupun dengan cara - cara kotor yang lainnya. Jika  sudah terlanjur membelinya, kemungkinan besar setelah situs terkenal dengan domain hasil carding tersebut akan terkena suspensi dari pihak registrar. Apa penyebabnya ? Entahlah, saya sendiri juga kurang tahu, mungkin karena ketahuan membeli domain menggunakan uang hasil carding.

Namun tidak perlu khawatir lagi, dan tidak perlu keluar duit juga. Kali ini akan berbagi cara mendaoatkan domain tld gratis 2015. Yang tentunya bisa dapatkan secara cuma - cuma. Dan juga tidak perlu takut soal keamanannya, tentu saja aman karena domain ini tidak dapatkan dengan cara kotor, namun dengan cara gratisan. Berhubung juga pasti sangat suka dengan gratisan bukan ?
Lalu, bagaimana cara mendapatkan domain gratisan ini ?
Baiklah, supaya tidak ngiler lagi dari tadi menunggu, saya akan menjelaskan bagaimana cara mendapatkan domain tld gratis 2015. Untuk cara mendapatkannya, saya tidak akan menjelaskan secara detail sekali, karena ini ada di beberapa situs, tidak mungkin saya jelaskan satu persatu secara detail, nanti malah menjadi tambah ribet. Berikut adalah beberapa situs yang menyediakan domain tld gratis terbaru dan cara mendapatkannya.
1. One.com
Di situs ini akan mendapatkan domain tld gratis yang super keren. Domain apapun bisa di dapatkan di situs ini. Com, net, org, tv, ataupun domain tld lainnya bisa dapatkan secara gratis disini. Namun, gratisannya cuma berlaku selama 1 tahun, untuk perpanjangan tentunya harus membayarnya. Cara mendapatkannya, tinggal mendaftarkan domain di sana, dan perlu di ingat, untuk bagian alamat penerima domain menggunakan USA bukan Indonesia, supaya nantinya diberi gratis, kalau  mengunakan Indonesia tentunya akan membayar.
2. Domain co.uk
Mendengar domain .UK pasti rasanya keren sekali. Itu adalah domain negara united kingdom atau inggris. Domain Coorporation Inggris tersebut bisa di dapatkan secara cuma - cuma. Wow, keren sekali. Dan cara lengkap untuk mendapatkan domain co.uk bisa baca di blog ini. Ketimbang membelinya di namecheap.com yang harganya kurang lebih mencapai 7 USD.
3. gTLD .SCIENCE
Domain gTLD (generic top level domain) ini juga tidak kalah keren. Sangat cocok bagi yang memiliki blog atau website tentang pengetahuan. Dan tentunya domain gratis ini bisa mendapatkan secara gratis di situs penyedianya. Yaitu di http://register.science. Saat checkout domain, di bawahnya sudah disediakan kode promosi, tinggal copy paste saja.
4. gTLD .PARTY
Domain gTLD .party juga tidak kalah keren. Domain yang populer baru - baru ini dikalangan blogger yang bisa didapatkan secara gratis. Mengapa domain ini populer ? Ya tentu karena kegratisannya. Jika tidak gratis, belum tentu domain ini populer. Untuk mendapatkannya, masuk ke alamat http://register.party dan daftarkan domain. Jika sudah, masukkan kode promosinya yaitu SUMMER.
5. Freenom.com
Situs ini juga sangat populer di kalangan blogger yang suka gratisan seperti saya ini. Di situs ini, tidak hanya mendapatkan satu domain TLD, namun ada beberapa. Diantaranya .ga, .ml, .gq, .tk, dan .cf. Domain - domain tersebut merupakan domain negara luar yang telah digratiskan untuk publik. Jadi hanya tinggal mendaftarkan saja.

Inspirations Digital

About Inspirations Digital -

I'm Like share informations for everyone for adding insight, everyone can publish all informations in website via email me (inspirdigital@gmail.com). Informations from you publish with your name or name pen.