Tuesday, June 4, 2019

Inspirations Digital

CARA MUDAH MENGETAHUI DAN MENGHINDARI PHISING

Sekarang ini game yang sangat trendi - game komputer online dan smartphone android. Semua orang berlomba untuk mendapatkan peringkat tinggi. Tidak jarang juga banyak orang atau anak - anak tidak mengenal diri mereka yang benar-benar ingin mendapatkan akun berpangkat tinggi secara instan, yaitu dengan cara curang. Lainnya juga dengan bisnis online, yang sangat sering melakukan penipuan melalui email, misalnya, Anda memiliki akun Google AdSense, tetapi ada seseorang yang ingin mendapatkan akun gratis secara gratis dengan mengirim email ke teman yang mereka klaim dari Google AdSense meminta untuk akun kata sandi teman, jika Anda memberikannya tentu saja, beberapa saat kemudian akun Anda akan segera berpindah tangan.
phising image
Phising


Dan juga jenis-jenis penipuan seperti yang sangat lazim sekarang di internet, sangat menyedihkan bahwa cara penipu untuk mendapatkan keuntungan. Dan itulah yang disebut phishing. Salah satu bentuk phishing paling populer adalah phising akun Facebook. Penipu membuat situs web yang sangat mirip dengan situs facebook, dan jika Anda tidak hati-hati, Anda akan memasukkan email dan kata sandi Anda, setelah itu akun Anda tentu saja akan hilang jika Anda tidak bertindak cepat untuk mengubah kata sandi facebook Anda.
Pada artikel ini, saya akan membahas cara phishing dan efektif untuk mengatasinya. Jika Anda adalah pemain COC yang loyal dan pada saat yang sama adalah pemain kecil dan ingin bebas, tentunya Anda sangat sering mencari di Google.com dengan kata kunci "permata COC gratis" sehingga akan ada banyak situs yang membahas permata gratis COC. Tidak jarang juga situs yang akan menjerumuskan teman ke situs phising.

Phising COC
Phising COC
Jika Anda melihat gambar di atas, itu adalah salah satu bentuk phishing COC, jika Anda sudah tergoda dan memasukkan data akun COC Anda, maka orang yang memiliki phishing akan segera mendapatkan data akun yang Anda masukkan di sana, jika Anda tidak bertindak cepat, akun saya hilang, teman.
Lalu, apa karakteristik situs phishing seperti itu?
Berikut adalah beberapa fitur phishing yang perlu Anda ketahui untuk menghindari situs phishing dan email phishing.
  1. Perhatikan domain situs.Situs yang professional tentu memakai domain yang top level seperti .com, .net, dan lain sebagainya. Tapi banyak sekali phising hanya menggunakan domain gratisan. Jika phising untuk situs facebook, sobat perhatikan domainnya, karena situs facebook tidak memiliki alamat yang aneh - aneh. Sama juga dengan situs - situs phising lainnya, sobat tinggal memastikan saja apakah alamat dari situs meyakinkan atau tidak, jika tidak meyakinkan ya jangan diikuti lagi. Dan usahakan situs tersebut menggunakan SSL yang ketika dibuka, di address bar akan diawali dengan https bukan hanya http situs yang menggunakan SSL adalah situs yang sudah terverifikasi keamanannya, jadi sobat bisa lebih tenang lagi.
  2. Untuk email phising, perhatikan alamat email pengirim.
    Sebuah situs terkenal juga pasti akan menggunakan email professional dan juga premium. Semisal sobat mendapat email dari seorang penipu yang mengaku dari pihak google, dan meminta sandi email sobat maka perhatikan emailnya, alamat email seluruh layanan google pasti berakhiran domain google.com. seperti adsense-noreply@google.com. Jika selain berakhiran @google.com janganlah dipercaya karena ini dapat membuat akun anda terjerumus ke lubang tikus.
  3. Tampilan situs.
    Jika sobat perhatikan, situs asli akan memiliki beberapa perbedaan dengan situs phising. Situs asli selalu menempatkan informasi lengkap tentang pemilik situs tersebut, sedangkan situs phising hanya merupakan situs abal - abal yang sama sekali tidak berani untuk menempatkan informasi lengkapnya.
  4. Kepopuleran situs.
    Situs professional dan terpercaya pasti akan banyak dikenal orang, dan jika sobat melakukan penelusuran di mesin pencari tentang situs - situs tersebut maka jika situs professional pasti akan banyak hasil yang didapat. Jika situs phising atau tipuan, pasti tidak akan ada yang mengulasnya, jika ada, itu hanya pemilik situs phising tersebut.
Itu adalah beberapa fitur situs phishing yang benar-benar perlu Anda hindari. Jika Anda menemukan situs seperti itu atau email seperti yang disebutkan di atas, segera hindari. Setelah Anda mengetahuinya, bagaimana Anda menghindarinya? Untuk menghindari ini, tentu saja, dengan menghindari karakteristik situs phishing di atas dan berikut adalah beberapa tambahan untuk menghindari phishing.
  1. Jangan memasukkan data lengkap.
    Untuk menghindari terjadinya penipuan melalui phising, sobat jangalah memasukkan informasi lengkap akun sobat seperti email dan kata sandi. Situs yang aman hanya meminta sobat memasukkan id pengguna untuk mempermudah, bukannya meminta kata sandi dan email.
  2. Jangan cepat tergiur.
    Sobat jangan cepat tergoda apabila ada ajakan dari orang yang baru saja sobat kenal untuk mengikuti cara - caranya untuk meningkatkan atau apalah untuk akun sobat yang berbau kelicikan, karena itu adalah orang yang baru sobat kenal jangan tergiur dengan segala yang berbau gratisan.

Inspirations Digital

About Inspirations Digital -

I'm Like share informations for everyone for adding insight, everyone can publish all informations in website via email me (inspirdigital@gmail.com). Informations from you publish with your name or name pen.