Thursday, May 2, 2019

Inspirations Digital

6 KESALAHAN INI DAPAT MUMBUAT LAPTOP RUSAK



Agar laptop tetap sehat dan tahan lama serta panjang umur, perlu perawatan teratur yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga kondisi laptop agar tetap dalam keadaan baik dan optimal.

Banyak sekali kesalahan yang bisa kita lakukan, baik itu sengaja ataupun tidak sengaja yang bisa membuat laptop kita rusak. Kesalahan - kesalahan itu sangat perlu kita hindari supaya nantinya tidak membuat kantong kita kritis karena harus megeluarkan uang untuk menyervis laptop kita  tidak ingin bukan kalau nantinya harus keluar uang ? Ya pasti dong.

Pada artikel kali ini akan membahas tentang kesalahan yang bisa membuat laptop cepat rusak agar nantinya bisa menghindari kesalahan - kesalahan tersebut setelah membaca artikel ini.

Merawat laptop sebenarnya tidaklah susah, namun kemalasan dalam diri kita sendiri yang susah untuk mengatasinya, sehingga kebersihan dan kecantikan laptop kita jadi terbengkalai. Laptop adalah barang elektronik yang mudah rusak sama saja se[erti barang eketronik lainnya. Tak jarang pasti menggunakan laptop setiap saat, apalagi sobat adalah seorang blogger, browsing, designer, dan lain sebagainya.

Berikut adalah 7 Kesalahan yang bisa membuat laptop kamu cepat rusak.

1. Menginstal Software 
yang tidak berguna. Mungkin adalah salah satu mahkluk hidup yang sangat suka untuk mendownload, namun sebelum mendownload harus mengetahui dulu apa fungsi dari software tersebut, dan apakah akan gunakan. Jika tidak berguna, softwre tersebut akan memenuhi laptop saja, dan jika hard disk penuh akan membuat laptop kita blank.
2. Makan saat menggunakan laptop
Makan saat menggunakan laptop sepertinya harus hindari, apalagi jika memakan makanan yang manis saat menggunakan laptop, mungkin harus hindari. Karena jika tetesan makanan manis tersebut jatuh ke laptop, tak jarang juga semut yang mengerumuninya. Sehingga tidak menutup kemungkinan semut akan masuk ke bagian dalam laptop dan bersarang disana, akibat terparahnya adalah semut itu merusak bagian - bagian dalam laptop.
3. Mengelap monitor laptop hanya menggunakan tangan. 
Mungkin karena alasan malas ataupun yang lainnya, bisa saja membuat malas untuk membersihkan laptop, terutama bagian layar monitor. Namun jangan sekali - sekali membersihkan layar monitor menggunakan tangan, karena dapat menyebabkan layar monitor sobat tergores. Bersihkan laptop sobat secara rutin dengan menggunakan tisu halus atau cairan pembersih laptop, dan jangan gunakan KIT Motor Shampo.
4. Sembarangan mendownload software dari internet
Ini juga sangat perlu hindari. Karena banyak sekali software ilegal yang beredar di internet, termasuk juga software mallware yang biasanya dipenuhi dengan virus yang bisa membuat laptop mengakhiri hidupnya sebagai barang elektronik.
5. Hindari laptop berdekatan dengan benda elektronik lainnya
Sebaiknya perlu menjauhkan laptop dari benda elektronik lainnya seperti Handphone, Tv, radio, dan lain sebagainya. Karena dapat menimbulkan getaran elektromagnetik yang bisa membuat sound pada laptop sobat menjadi pecah - pecah atau rusak.
6. Memperbaiki sendiri laptop 
Memang sih, mandiri dan kreatif itu sangat dibutuhkan dalam kehidupan, namun jika tidak tahu tentang cara memperbaiki laptop yang rusak, jangan sekali - sekali memperbaiki sendiri, karena itu bisa membuat keadaan laptop  menjadi lebih parah daripada sebelumnya. Bawalah ke tukang service laptop yang berkualitas. 

Inspirations Digital

About Inspirations Digital -

I'm Like share informations for everyone for adding insight, everyone can publish all informations in website via email me (inspirdigital@gmail.com). Informations from you publish with your name or name pen.