Friday, May 3, 2019

Inspirations Digital

PENGERTIAN TELEPON SATELIT


Telepon satelit tidak lain adalah jenis ponsel yang, tidak seperti ponsel konvensional lainnya, menyediakan layanan hampir di mana saja. Ini biasanya lebih mahal daripada ponsel karena memberikan kemampuan penting untuk menerima dan melakukan panggilan telepon kapan saja dan dari mana saja, terlepas dari layanan ponsel lokal atau batas geografis.

Identifikasi
Telepon satelit terhubung ke satelit di orbit untuk mencapai komunikasi. Ini berbeda dari telepon seluler konvensional yang terhubung ke menara layanan berbasis lokal dan darat. Meskipun jaringan telepon seluler menggunakan satelit untuk mencapai radius komunikasi yang lebih besar, telepon seluler tidak secara langsung melakukan panggilan ke satelit ini.

Fitur
Beberapa jaringan telepon satelit menggunakan jaringan satelit yang saling berhubungan dalam orbit geosinkron yang memungkinkan jaringan untuk mencapai jangkauan global dengan hanya tiga hingga empat satelit. Metode komunikasi telepon satelit lainnya adalah menempatkan satelit di orbit rendah bumi. Namun, ini membutuhkan lebih banyak jumlah satelit untuk mencapai cakupan global. Mereka bisa lebih kecil namun untuk mengurangi biaya peluncuran.

Efek
Transceiver gelombang mikro dari telepon satelit memberikan layanan yang sangat buruk di dalam ruangan. Dalam hal ini, keandalan dan kinerjanya lebih buruk daripada ponsel. Selain itu, jaringan yang bergantung pada satelit geosinkron biasanya mengalami penundaan transmisi lebih dari satu detik. Ini karena satelit diposisikan sekitar 23.000 mil di ruang angkasa. Ini berarti bahwa setiap sinyal harus menempuh jarak sekitar 46.000 mil dari satu handset ke handset lainnya. Selain itu, handset telepon satelit lebih mahal daripada ponsel. Bahkan, baik handset dan layanan dengan harga jauh lebih tinggi daripada ponsel konvensional. Memanggil telepon satelit dari telepon rumah atau ponsel juga sangat mahal walaupun ini hampir tidak memerlukan biaya apa pun untuk pemilik telepon satelit. Telepon satelit, bagaimanapun, harus menjadi perangkat yang disukai jika Anda ingin komunikasi yang dapat diandalkan di daerah-daerah terpencil di mana jaringan ponsel lemah.

Pertimbangan
Telepon satelit biasanya diberi kode negara tersendiri. Misalnya, telepon Inmarsat biasanya diberi kode negara antara 870 dan 874, sementara telepon Iridium menggunakan kode negara 8816 dan 8817.

Sejarah
Perusahaan telepon satelit pertama di dunia memulai layanannya pada tahun 1979, dengan nama International Mobile Satellite Organization, sebuah badan internasional nirlaba yang dimulai oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa. Layanan ini mulai menyediakan saluran yang andal untuk komunikasi dengan komunitas maritim. Sejak awal, organisasi ini dibaptis sebagai Inmarsat yang menjadi perusahaan swasta sejak 1999.

Peringatan
Masalah utama pada sebagian besar telepon satelit adalah bahwa tidak seperti ponsel, jaringan mereka biasanya beroperasi dalam kapasitas penuh bahkan dalam keadaan normal. Jaringan biasanya tidak memiliki kapasitas tambahan untuk mengakomodasi lebih banyak jumlah panggilan secara bersamaan. Ini berarti bahwa setiap lonjakan volume panggilan, seperti yang telah terjadi selama gangguan besar regional dan internasional, dapat menyebabkan jaringan telepon satelit runtuh. Kemajuan teknologi, bagaimanapun, sedang dilakukan sehingga jaringan telepon satelit dapat menyingkirkan masalah ini.

Inspirations Digital

About Inspirations Digital -

I'm Like share informations for everyone for adding insight, everyone can publish all informations in website via email me (inspirdigital@gmail.com). Informations from you publish with your name or name pen.